KPU Konsel Menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten

Uncategorized497 Dilihat

HarianSultra.com, Konsel – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara peserta pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten di Wonua Monapa Hotel, Jum’at, (1/3/2024), Pukul 09.00 WITA.

Rapat pleno ini dibuka oleh Ketua KPU Konsel, Muhamad Yunan S.Com diidampingi empat anggota Komisioner KPU, dihadiri Bupati Konsel yang diwakili staf Ahli Pemerintahan Umum Politik, Irwan Silondae Kapolres Konsel, Kajari Konsel, Bawaslu Konsel yang diikuti sejumlah saksi parpol peserta Pemilu.

Bupati Konsel diwakili Staf Ahli Pemerintahan Umum Politik, Irwan Silondae dalam sambutannya terlebih dahulu memohon maaf atas ketidakhadiran Bupati Konsel yang tidak hadir karena berada diluar daerah. Namun demikian, lanjut Irwan, Bupati menitip pesan dengan berharap kegiatan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dapat berjalan lancar, aman dan terkendali

“Sebelum saya menyampaikan beberapa hal pertama-tama kami menyampaikan permohonan maaf Bupati yang belum sempat hadir. Sebelumnya beliau berencana akan hadir namun beliau masi diluar daerah sehingga beliau mengamanatkan kesaya untuk menghadiri kegiatan ini. Namun dalam kesempatan ini Bupati berharap kegiatan rekapitulasi ini dapat berjalan secara transparan, aman, lancar tanpa kendala,” jelas Irwan Silondae.

Dikatakan, suksesnya pemilu di Konsel tentu tidak lepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat, kerjaKPU dan jajarannya serta seluruh keamanan baik TNI, POLRI, LINMAS, Satpol-PP dan lain-lain.

”Kami mewakili pimpinan daerah mengapresiasi dan memberikan ucapan yang setinggi-tingginya ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah melaksanakan hak dan kewajibannya dalam pemilu 2024 ini,” tutup Irwan.

Sementara itu, Ketua KPU Konawe Selatan, Muh Yunan S.Kom mengatakan berdasarkan Keputusan Peraturan KPU Nomor 5 tahun 2024 dan Surat Keputusan KPU Nomor 219 tentang rekapitulasi perolehan suara dan perhitungan pada Pemilu di tahun 2024 maka KPU Konawe Selatan menyelenggarakan rapat pleno terbuka.

Dimana, lanjut Yunan dalam kegiatan ini KPU berharap semua pihak dapat mengawal proses pleno secara terbuka dan akuntabel.

“Tak lupa kami menyampaikan apresiasi kami terhadap pemerintah daerah, TNI, Polri maupun seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Konawe Selatan atas terselenggaranya proses penyelenggaraan Pemilu sampai di tahapan ini,” sambut Yunan.

Begitu juga, kata Yunan, elemen-elemen masyarakat tetap mengawal proses pelaksanaan demokrasi di Kabupaten Konawe Selatan agar berjalan secara lancar dan terbuka tanpa kendala sampai tiba di masa penetapan.

Pantauan di lapangan, proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten ini, bakal dilaksanakan pada pukul 13.00 WITA secara satu persatu atau laporan yang dibacakan per Kecamatan. Masing – masing PPK membacakan perolehan suara, mulai dari tingkat Presiden, DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi hingga DPRD Daerah. (Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *