Lomba Maskot dan Jingle KPU Konsel Masuk Tahap Akhir

Konawe Selatan370 Dilihat

HarianSultra.com, Konsel – Lomba Sayembara Maskot dan Jingle Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November mendatang masuk tahap akhir.

Para peserta Sayembara Maskot dan Jingle yang dinyatakan masuk tiga besar telah melakukan persentase dihadapan Tim Juri Penilaian yang di Ketuai Prof Eka Suaib dan Komisioner KPU Konawe Selatan di salah satu hotel di Kendari, Selasa, (4/6/2024).

Adapun karya Sayembara Maskot Pilkada yang dipersentasekan di tiga besar yakni Maskot bernama “Koko dan Kiki” Karya Bayu Tri Santoso, Maskot bernama “Kiniku” karya Ramaluddin dan Resky Trianda Prakoso serta Maskot bernama Si Malai karya Febriansyah Tri Wibowo.

Sedangkan untuk karya Jingle Pilkada yakni Jingle berjudul “Sambut Pesta Demokrasi” karya Ismail Ali, Jingle berjudul “Ayo Memilih untuk Konawe Selatan” karya Imam Wahyudi dan Jingle dengan judul “Jangan Golput” karya Zaidal Ayadi Ahmad.

Ketua KPU Konawe Selatan, Muh Yunan S.Kom mengatakan persentase yang dilakukan oleh peserta merupakan proses tahapan ketiga dari rangkaian Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada yang diselenggarakan KPU Konawe Selatan.

“Dari beberapa karya, diharapkan para peserta melakukan penyempurnaan sesuai dengan koreksi dewan juri yang telah menilai dari persentase peserta,” harap Yunan.

Selanjutnya, kata Yunan, penyempurnaan dilakukan dengan waktu yang telah ditentukan oleh KPU dan Dewan Juri kepada para peserta yang karyanya telah dipersentasekan.

“Kami mengapresiasi kepada para peserta. Adapun pemenang Juara I, II dan III akan mendapat konfirmasi dari KPU,” jelasnya.

Sementara tambah Yunan, pemenang Juara I Maskot dan Jingle diperkenalkan pada saat proses peluncuran atau launching tahapan Pilkada di 22 Juni mendatang.

Untuk diketahui Tim Juri Penilai Lomba Maskot dan Jingle berasal dari kalangan akademisi yakni Prof Dr Eka Suaib, Dr Basri Melamba S.Pd M.A, La Ode Muhammad Elwan S.Sos MPA, Dr Syaifuddin Suhri Kasim M.Si, Muh Iqbal Piagi SE M.Pd dan Erawan Supla Yuda S.Pd M.Pd.(Red/Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *