Momen Idul Adha, Bank Sultra Berkurban 26 Ekor Sapi Untuk Masyarakat Sultra yang Membutuhkan

Kendari603 Dilihat

HarianSultra.com, Kendari – Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi, Bank  Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) berbagi keberkahan dengan berkurban 26 ekor sapi didistribusikan ke 17 Kabupaten/Kota, Rumah Ibadah Masjid dan masyarakat yang membutuhkan.

26 ekor sapi disalurkan Masing – masing 17 ekor sapi didistribusi di 17 Kantor Cabang Bank Sultra, 9 ekor sapi dari Kantor Pusat Bank Sultra disebar ke sejumlah masjid di Kota Kendari. Diantaranya 2 ekor sapi di Masjid Agung Kendari, 2 ekor sapi di Tower Bank Sultra Kendari, 1 ekor sapi di Masjid Fastabiqul Khairat Watu-Watu Kendari,1 ekor sapi di Masjid Al Alam Kendari, 1 ekor sapi di Gunung Jati Kendari, 1 ekor sapi di Kampung Lasolo Kendari dan 1 ekor sapi di Masjid Nurul Iman Padaleu.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif, menjelaskan pembagian hewan kurban sebagai implementasi ibadah kepatuhan umat muslim kepada Allah SWT, program ini dimaknai sebagai bentuk kontribusi nyata dan manifestasi kebermanfaatan Bank Sultra bagi masyarakat Bumi Anoa.

“Idul Adha adalah momen yang penuh berkah untuk meningkatkan rasa syukur dan berbagi kepada sesama. Kami berharap penyaluran hewan kurban ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Sultra, khususnya bagi mereka yang membutuhkan,” kata Dirut Bank Sultra, Abdul Latif, Senin, (17/6/2024).

Penyaluran hewan kurban ini, kata Abdul Latif merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sultra yang berfokus pada pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hewan kurban akan didistribusikan melalui kantor cabang Bank Sultra di 17 kabupaten/kota di Sultra serta kepada sejumlah masjid dan masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah operasional Bank Sultra.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Sultra dalam mensejahterakan masyarakat. Penyaluran hewan kurban ini adalah salah satu bentuk nyata dari komitmen. Khusus penyaluran hewan kurban yang dilakukan melalui kantor cabang dan kantor cabang pembantu berjumlah 17 ekor sapi. Setiap kantor cabang dan kantor cabang pembantu Bank Sultra ikut andil mendistribusikan kurban pada masing-masing kabupaten dan kota,” jelas Abdul Latif.

Disela pembagian hewan kurban, Abdul Latif menyampaikan rasa syukur kelancaran proses distribusi kurban di seluruh kabupaten dan kota di Sultra dan berharap pembagian kurban dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

Ditempat terpisah, Salah satu warga penerima asal Kota Kendari, Herman (54) mengungkapkan rasa syukurnya, sebab Bank Sultra kerap menunjukan rasa perhatian dan peduli kepada masyarakat sekitar.

“Terimakasih kepada BPD Sultra yang sangat peduli pada masyarakat bawah seperti kami. Saya do’a kan BPD Sultra selalu sukses dan jaya,”(Red/Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *