Satpol PP Konsel Sosialisasi dan Launching Aplikasi SIPPADU

Konawe Selatan611 Dilihat

HarianSultra.com, Konsel – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar kegiatan Sosialisasi dan Launching Aplikasi Sistem Informasi Pengaduan Pelanggaran Perda dan Perkada secara Terpadu (SIPPADU) di Aula Praja Wibawa Mako Satpol PP Konsel, Jum’at, (21/6/2024).

Kegiatan ini dihadiri Kasatpol PP Konsel, Ivan Ardiansyah S STP, Tim Efektif Dinas Kominfo dan Persandian Konsel, Dinas Teknis Pengampu Perda, Anggota Satpol PP, serta perwakilan masyarakat Konsel.

Kasatpol PP Konsel, Ivan Ardiansyah mengatakan kegiatan sosialisasi dan launching SIPPADU diluncurkan dalam rangka peningkatan kinerja Satpol PP Konsel.

Menurutnya, dengan adanya aplikasi ini nantinya dapat membantu mempercepat penanganan permasalahan ketentraman dan ketertiban umum di Kabupaten Konawe Selatan.

“Ini juga sebagai sarana bagi masyarakat untuk mengetahui sejauh mana Langkah – langkah yang telah dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Konawe Selatan dalam mewujudkan Cita-cita daerah dalam mendukung program smart city sehingga seluruh aspirasi dan permasalahan dapat di selesaikan dengan cepat, tepat dan efisien,” jelas Kasatpol PP Konsel Ivan Ardiansyah.

Ivan berharap aplikasi SIPPADU ini dapat di akses oleh seluruh lapisan masyarakat dan memperpendek jarak pelayanan mengingat kondisi geografis Kabupaten Konawe Selatan yang terbilang cukup sulit untuk dijangkau.

“Disamping itu juga untuk menghadirkan teknologi dan informasi sebagai solusi dalam menjembatani permasalahan masyarakat yang sangat banyak,” jelas Alumni IPDN ini.

Diketahui, sosialisasi dan launching aplikasi SIPPADU sebagai salah satu persyaratan dalam penyelesaian Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Nasional yang saat ini sedang diikuti oleh kepala satuan polisi pamong praja Kabupaten Konawe Selatan di BPSDM Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *