Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polda Sultra Bersama Pemda Konsel Gelar Penanaman Pohon

Konawe Selatan386 Dilihat

HarianSultra.com, Konsel – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-72, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melakukan penanaman pohon di Area Perkantoran Andoolo, Kecamatan Andoolo, Kamis, (27/6/2024).

Diketahui, penanaman pohon jenis Jengkol, Pala, dan Pete ini merupakan bagian dari gerakan nasional penanaman satu juta pohon di seluruh Indonesia secara serentak.

Waka Polda Sultra Brigjen Pol Amur Chandra mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga untuk menjaga kelestarian lingkungan dan memastikan ketersediaan oksigen yang baik untuk masyarakat di Bumi Anoa khususnya Konawe Selatan.

“Ini merupakan tonggak awal. Jika Pemda ingin melanjutkan aksi penanaman pohon ini, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi,” ujarnya.

Perwira tinggi Polri berpangkat satu bintang emas ini juga menegaskan bahwa gerakan ini dilaksanakan karena Polri adalah bagian dari masyarakat.

“Kesehatan masyarakat menunjukkan keamanan yang baik. Kita turut menjaga kelestarian bumi kita untuk generasi berikutnya,” kata Brigjen Pol Amur.

Sementara itu, Wakil Bupati Konsel Rasyid mengucapkan terima kasih kepada Polda Sultra atas kunjungannya dalam momen HUT Bhayangkara ke-78.

Selain penanaman pohon, Rasyid juga mengapresiasi Polda Sultra dalam memberikan pendampingan hukum di Konawe Selatan.

“Kita sudah memastikan bahwa oksigen sudah kita selamatkan dan cadangan air di Bumi terjaga. Di sisi lain, kita juga menggalakkan penghijauan. Ini akan kita gerakkan untuk seluruh aparatur dan masyarakat di Konawe Selatan,” katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekda Konsel St. Chadidjah, Ketua Bhayangkari Polda Sultra Ny. Yuli Dwi Iriyanto, Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Danang Beny, Dirresnarkoba Polda Sultra AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, dan sejumlah Kepala OPD Pemda Konsel.(Red/Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *