KPU Konsel Rakor Pelaksanaan Coklit Pemutakhiran Data Pemilih

Konawe Selatan386 Dilihat

HarianSultra.com, Konsel – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pemutakhiran Data Pemilih Pemilihan serentak tahun 2024 di Aula Kantor KPU Konsel, Selasa, (9/07/2024).

Plt. Ketua KPU Konsel, Eko Hasmawan Baso mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi proses ataupun kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan Coklit oleh Pantarlih.

Ditempat yang sama, Ketua Divisi Data KPU Konsel, Anton Roberto menambahkan saat ini persentase Coklit di Kabupaten Konsel sudah hampir mencapai 100% untuk seluruh kecamatan. Oleh karena itu, melalui giat yang menghadirkan PPK se-Kabupaten Konsel pihaknya ingin mengetahui secara langsung perkembangan Coklit yang sedang berlangsung.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Konsel, Hasni, S.Pi.,M.H., C.Med menyampaikan beberapa hal dalam rapat evaluasi ini diantaranya masih adanya pemilih yang memiliki KK yang sama namun terdaftar pada TPS yang berbeda TPS, termasuk adanya pemilih yang berbeda data di KTP dengan KK.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau terjalin komunikasi yang baik sesama penyelenggara di kecamatan, kelurahan/desa hingga Pantarlih, untuk melihat kembali data-data tersebut sehingga nantinya menghasilkan daftar pemilih yang akurat dalam pemilihan serentak 27 November 2024 mendatang.(Red/Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *