Kapolres Baru Konsel AKBP Febry Sam Disambut Pedang Pora dan Tarian Mondotambe

Konawe Selatan389 Dilihat

HarianSultra.com, Konsel – Jabatan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe Selatan (Konsel) diserahterimakan dari pejabat lama AKBP Wisnu Wibowo SH SIK M.Si digantikan pejabat baru AKBP Febry Sam SIK M.Si. Kapolres baru didampingi istri tercinta disambut dengan tradisi pedang pora dan tarian Mondotambe digelar dihalaman Mapolres Konsel dalam menyambut pejabat baru, Selasa, (9/7/2024).

Usai penyambutan Kapolres baru, dilanjutkan acara pisah sambut dan ramah tamah di Aula Pesat Gatra Polres Konsel, yang dihadiri seluruh Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran dan seluruh personel serta pengurus Bhayangkari Cabang Konsel.

Dalam upacara farawell atau penyambutan dan perpisahan, AKBP Wisnu Wibowo mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel dalam mendukungnya selama memimpin Polres Konsel.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah menemani saya menjalani tugas disini selama 2 tahun 7 bulan, dan bisa kita lalui bersama dengan baik,” ujar Wisnu Wibowo dalam sambutannya.

Selain itu, pihaknya juga meminta doa restu agar dapat melaksanakan tugas dengan baik di tempat yang baru.

Hal senada juga disampaikan, AKBP Febry Sam. Pihaknya berterima kasih kepada AKBP Wisnu Wibowo yang telah menyambut dan memberikan masukan serta arahan yang sangat positif setelah acara Sertijab.

“Kami berdoa agar senior kami bisa terus maju dan sukses serta diberkahi dalam karir oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Terima kasih, terima kasih senior, terima kasih senior. Terima kami kakak asuh kami,” kata Febri Sam.

Febry Sam mengaku masih membutuhkan banyak bantuan dan masukan dari pejabat Kapolres lama dalam hal meningkatkan kinerja di Polres Konsel.

“Saya harapkan kepada seluruh personel bisa memberikan dukungan yang positif, setidaknya seperti yang rekan-rekan berikan kepada senior kami. Tolong bantu kami, berikan kami masukan-masukan yang positif untuk kemajuan Polres Konawe Selatan kedepannya,” pungkasnya.

Diketahui, AKBP Febry Sam sebelumnya menjabat Kanit I Subdit Teror dan Radikal Ditkamsus Baintelkam Polri, sementara AKBP Wisnu Wibowo mendapat mutasi sebagai Kabagbinkar Biro SDM Polda Sultra.

Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Kapolda Sultra, Irjen Pol Dwi Irianto yang dilaksanakan di Aula Dachara Polda Sultra, pada Senin, (8/7/2024).(Marwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *