Bupati Konsel Lantik Akbar Muhammad Nur Sebagai Kades PAW Desa Boro-boro

Konawe Selatan397 Dilihat

HarianSultra.com, Konsel – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST MM Resmi Melantik Akbar Muhammad Nur sebagai Kepala Desa (Kades) Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Boro-boro, di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Ranomeeto, Kamis, (17/10/2024).

Pelantikan ini dihadiri oleh Kepala BPMD Konsel, Kadis Perpustakaan, Kapolsek Ranomeeto, tokoh masyarakat dan warga desa Boro-boro.

Pelantikan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa yang terjadi sebelum masa pemilihan kepala desa berikutnya.

Akbar Muhammad Nur diangkat untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya hingga berakhirnya masa jabatan kepala desa dari tahun 2022 hingga 2028.

Dalam sambutannya, Bupati H Surunuddin Dangga menekankan pentingnya peran kepala desa dalam memimpin dan mengelola pemerintahan di tingkat desa, serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Surunuddin mengingatkan keberhasilan suatu desa sangat bergantung pada kolaborasi antara pemerintah desa dan masyarakat.

Orang nomor di Konsel ini mengajak semua elemen masyarakat untuk aktif mendukung program-program yang akan dijalankan oleh kepala desa.

“Kepala desa bukan hanya pemimpin, tetapi juga mitra bagi masyarakat. Mari kita bekerja sama untuk memajukan Desa Boro-boro,” ucap Surunuddin Dangga.

Bupati dua periode ini berharap agar kades dapat segera beradaptasi dan memahami situasi serta kondisi desa yang dipimpinnya dan menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam setiap program yang dilaksanakan.

“Kepala desa harus mampu menjadi jembatan antara pemerintah dan masyarakat, serta memfasilitasi partisipasi aktif warga dalam pembangunan,” harap Bupati Surunuddin Dangga.

Dengan pelantikan ini, diharapkan tercipta sinergi yang baik antara pemerintah desa dan masyarakat, sehingga Desa Boro-Boro dapat berkembang dan maju, serta memberikan manfaat nyata bagi warganya.

Sementara Kades Akbar Muhammad Nur, dalam kesempatan tersebut, mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Ia berkomitmen untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, serta mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

“Saya berharap dapat menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh warga,” ucap Akbar. (Red/Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *