Ketua TP PKK Provinsi Sultra Lantik Pejabat Ketua TP PKK Buton, Buteng, dan Busel

HarianSultra.com, Kendari – Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Dra Wa Ode Munanah Asrun Lio melantik Pejabat (Pj) Ketua TPP PKK Kabupaten Buton, Buton Tengah (Buteng) dan Buton Selatan (Busel), sekaligus menyerahkan surat tugas Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan mengukuhkan Bunda PAUD di Aula Merah Putih, Rujab Gubernur Sultra, Selasa, (2/7/2024).

Kegiatan pelantikan, penyerahan dan pengukuhan ini dihadiri Pj Bupati Buton, Pj Bupati Buton Selatan, dan Pj Bupati Buton Tengah beserta Istri. Hadir pula seluruh pengurus Dekranasda Kabupaten/Kota serta para pengurus lainnya se-Sultra.

Ketua TP PKK Provinsi Sultra, Wa Ode Munanah Asrun Lio pada sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD yang baru saja terlantik, semoga dapat menjalankan tugas sebagai Ketua serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Selain itu, dapat mendampingi dan mesupport tugas-tugas pemerintahan dalam posisi Dekranasda sebagai mitra,” kata Wa Ode Munanah.

Istri Sekda Sultra ini berharap ketua yang sudah dilantik dan dikukuhkan agar selalu meningkatkan diri dengan kompetensi serta membina anggota dalam pelaksanaan tugas. Kemudian, kerjasama dengan semua perangkat daerah perlu ditingkatkan dan bersinergi dalam pembangunan dengan menjalin kemitraan yang kuat.

Pada kesempatan itu juga, Wa Ode Munanah Asrun Lio mengingatkan kepada pengurus agar selalu mencari metode terbarukan dalam menemukan motif-motif baru pada kain tenun lokal daerah, sehingga punya nilai estetik dan nilai jual yang tinggi.

“Hasil tenunan kain dengan motif yang bagus dapat menjadi bahan untuk pameran di tingkat nasional,” ucapnya.(Red/Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *