Empat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konsel Resmi Mendapatkan Nomor Urut, Irham Kalenggo-Wahyu Ade Pratama Nomor Urut 3

Konawe Selatan391 Dilihat

HarianSultra.com, Konawe Selatan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan resmi melaksanakan sidang pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Selatan tahun 2024 di Kantor KPU Konsel, Senin, (23/9/2024), malam.

Sidang pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut ini dihadiri Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga, Sekda Konsel, ketua DPRD Konsel, Kapolres Konsel, Kejari Konsel, komandan kodim 1417 kendari, Kesbangpol Konsel, ketua pengadilan negeri andoolo, pemantau pemilu, Bawaslu Konsel.

Pantauan media ini, empat Pasangan calon didampingi masing-masing 50 orang terdiri dari pimpinan partai pengusung, ketua tim pemenangan, dan simpatisan, memasuki panggung pengundian dan penetapan nomor urut yang telah disediakan KPU Konsel.

Paslon Herman Pambahako dan Herianto terlebih dahulu memasuki panggung pengundian dan penetapan nomor urut. Disusul Paslon Irham Kalenggo-Wahyu Ade Pratama, selanjutnya Paslon Radan-Rasyid, dan Adi Jaya Putra-James Adam Moke.

Kegiatan yang merupakan salah satu tahapan Pilkada Konsel ini terlihat meriah karena para pasangan calon dan tamu undangan dihibur dengan tarian Kambawarni dari sanggar Campuh Dona Jaya.

Selanjutnya, KPU Konsel melalui ketua KPU Konsel, Eko Hasmawan Baso membuka secara resmi sidang pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan tahun 2024 dan dilanjutkan pembacaan tata tertib pengundian nomor urut oleh anggota KPU Konsel Divisi Teknis, Harjono.

Pengambilan nomor urut empat paslon ini terlihat menarik, seruh dan menegangkan karena paslon harus melalui proses yang cukup panjang. Mulai dari pengambilan nomor antrian dari masing-masing calon Wakil Bupati dan pengambilan nomor urut dari masing-masing calon Bupati.

Hingga pada akhirnya, dengan dipandu ketua KPU Konsel, masing-masing calon Bupati secara bersama- sama membuka nomor urut yang telah dipilih secara acak.

Melalui sidang pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut, masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel resmi miliki nomor urut.

Pasangan calon Irham Kalenggo S Sos dan H Wahyu Ade Pratama yang diusung Partai Golkar dan Partai Buruh ini mendapatkan nomor urut 3 usai melalui proses pengundian yang begitu menegangkan.

Sementara, paslon Adi Jaya Putra dan James Adam Moke mendapatkan nomor urut 1, paslon Radan dan Rasyid mendapatman nomor urut 2, dan paslon Herman Pambahako dan Herianto yang tidak memiliki pilihan lain harus pasrah memegang nomor urut 4.

Usai pengundian dan penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Konsel, dilanjutkan penandatanganan berita acara pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon ditandai dengan penyerahan plakat oleh KPU Konsel.

Sebelum acara ditutup, masing-masing calon Bupati Konsel dipersilahkan untuk memberikan sambutan kepada para pendukung dan simpatisan usai memperoleh nomor urut.

Irham Kalenggo sebagai calon Bupati ketiga yang diberikan waktu oleh KPU Konsel berbicara didepan pendukung dan simpatisan menjelaskan, dengan telah mendapatkan nomor urut, generang demokrasi telah ditabur sehingga mohon seluruh instrumen baik ASN dan kepala desa untuk menjaga netralitasnya.

“Kebetulan disini ada pak Bupati Kami mohon ASN dan kepala desa tolong dijaga netralitasnya. Kami juga mohon pemantau pemilu untuk mengawasi kami semua dengan baik. Kami sangat menghormati apabila Pilkada ini berjalan aman, damai dan tentram. Ayo bertarung dengan per sehingga konsel menghasilkan pemimpin yang disukai oleh seluruh masyarakat,” kata Irham Kalenggo.

Terkait nomor urut, Irham menilai bahwa nomor urut 3 merupakan sebuah tanda bahwa paslon Irham-Wahyu akan menjadi Bupati ketiga di Konsel.

“Yang jelasnya apakah ini kebetulan atau apa, tahun ini kita memilih Irham-Wahyu sebagai Bupati ketiga yang depinitif. Saya pribadi anak ketiga dari 7 bersaudara dan wahyu anak ketiga dari 6 bersaudara,” ucap Irham diakhir sambutannya.(Marwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *