Thomas Mueller, Jerman Tertajam di Liga Champions

Thomas Mueller, Jerman Tertajam di Liga Champions

640
0
BERBAGI
Thomas Muelleri

Munich – Cuma satu gol dibuat Thomas Mueller kala Bayern Munich berpesta enam gol ke gawang Porto di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Tapi itu cukup menjadikannya pemain Jerman tertajam di kompetisi itu.

Mueller mencetak gol keempat Bayern di babak pertama laga di Allianz Arena, Rabu (22/4/2015) dinihari WIB. Tiga sebelum dibuat Robert Lewandowski, Jerome Boateng, dan Thiago Alcantara.

Gol tersebut tercipta di menit ke-36 ketika tembakan Mueller membentur Bruno Martins Indi dan mengecoh kiper Porto, Fabiano Ribeiro. Selain gol tersebut, Mueller juga bikin assist untuk dua gol Lewandowski. Total Mueller bikin empat shots dengan tiga on goal sepanjang 90 menit.

Satu golnya ke gawang Porto adalah gol keenamnya dari delapan pertandingan yang sudah dilakoni, top skorer sementara klub di kompetisi tersebut.

Tapi bukan cuma kelolosan Bayern, dengan agregat 7-4 usai menang dengan skor akhir 6-1, yang bikin Mueller tersenyum. Sebab seperti dilansir Misterchip,Mueller kini resmi jadi pemain Jerman tertajam di Liga Champions dengan 27 gol, unggul satu gol dari Mario Gomez.

Mueller melakukannya dalam 66 pertandingan dengan waktu main 4.645 menit plus 15 assist dan empat kartu kuniing.

“Sulit untuk berkata-kata. Saya sedikit lelah, tapi saya rasa tidak ada yang lebih baik dari ini. Kami tidak pernah membayangkan penampilan seperti di babak pertama, benar-benar buah kerja keras. Ini hadiah untuk tim saya,” ujar Mueller di situs resmi UEFA.

(mrp/raw)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY