Survey Indo Barometer Bocor, Elektabilitas Arhawi Lebih Tinggi

Survey Indo Barometer Bocor, Elektabilitas Arhawi Lebih Tinggi

4221
0
BERBAGI

Wakatobi, Harian Sultra

Informasi survey elektabilitas terhadap bakal calon Bupati Wakatobi yang tengah dilakukan lembaga survey indo barometer bocor ditengah masyarakat. Salah satu responden survey warga Lesaa yang enggan menyebutkan namanya, mengklaim, Ketua DPD PAN Wakatobi H Arhawi Ruda ditempatkan sebagai bakal calon Bupati yang memiliki elektabilitas yang paling tinggi dibandingkan dengan bakal calon Bupati lainnya.

 “Tiga nama yang paling tinggi dalam survey itu yakni H Arhawi Ruda (Wakil Bupati dari partai PAN), Muhammad Ali (ketua DPRD dari PDIP), dan H Sairuddin La Aba (anggota DPRD dari partai PDIP). Namun yang paling tinggi elektabiltasnya adalah H Arhawi,” tutur responden yang enggan mengkorankan namanya kepada media ini, Kamis (2/ 4).

Tanpa menyebutkan prosentase elektabilitas yang peroleh oleh ketiga tokoh yang tengah disurvey, dia menyebutkan beberapa nama lain yang disurvey oleh lembaga survey indo barometer diantaranya, Haliana SE, Hardin La Omo, Sudjiton, Ediarto Rusmin, Nur Salam Lada, Ratna Lada Hugua, La Ode Boa, Mansur Putu, Markonggo. Dan ada beberapa nama lain yang ia lupa.

“Dalam data survey juga para responden lebih menyukai sosialisai memperkenalkan calon kepada masyaraka yang dilakukan dengan cara memasang baleho ketimbang stiker. Sedangkan baju yang akan digunakan dalam kampanye responden lebih menyukai baju kaos memuat gambar dan nama calon ketimbang baju partai” ungkapnya

Hingga saat ini keberadaan lembaga survey indo barometer belum diketahui keberadaannya di Wakatobi sehingga awak media kesulitan menemui para surveyor untuk meminta keterangan hasil survey secara utuh terhadap beberapa tokoh yang dinyatakan telah disurvey oleh lembaga survey ini. (P-8/DN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY