Peringati Hut Bhayangkara, Polres Wakatobi Musnakan Ratusan Botol Miras

Peringati Hut Bhayangkara, Polres Wakatobi Musnakan Ratusan Botol Miras

157
0
BERBAGI
Rangkai Bunga yang diterima Kapolres Wakatobi, AKBP Didik Supranoto, SIK untuk di tabur ke laut (Foto Deni HS)

Wakatobi, Harian Sultra

Hari Ulang tahun (HUT) Bhayangkara Polri ke 70 di peringati Polres wakatobi berbeda dengan tahun sebelumnya. Peringatan HUT bhayangkara kali ini dirangkaikan dengan pemusnahan ratusan liter miras hasil sitaan dalam operasi patuh pekat yang dilakukan polres wakatobi selama bulan suci ramadhan.

Selain miras, Polres juga musnakan sejumlah petasan dan makanan maupun alat kecantikan yang sudah kadaluarsa.

“Dari hasil sitaan selama operasi pekat yang berlangsing dari tanggal 7 sampai tanggal 26 juni dijelaskan, arak sebanyak 700 liter, bir hitam 150 botol, bir kaleng 12 botol, bir angker 50 botol, anggur hitam 27 botol, mansion 27 botol, topi miring 36 botol, untuk bahan makanan kadalwarsa sirup abc 32 botol, mie instan 1 dos,  makanan ringan 4 dos, sampo 10 lusin, susu 10 kaleng, sabun mandi 1 dos, indo mie 1 dos, susu saset 1 dos, dan kopi abc 1 dos,” terang Kapolres Wakatobi AKBP Didik Supranoto, SIK kepada sejumlah awak media usai upacara HUT Bhayangkara Polri, Jumat (1/ 7).

Didik Supranoto, menegaskan, kendati tanpa melalui operasi, Polres akan melakukan sweeping secara berkelanjutan untuk memberantas miras yang beredar di masyarakat. Pasalnya, miras tersebut dinilai sebagai pemicu tindakan kriminal yang ada di wakatobi. Dari data kasus yang dimiliki polres saat ini angka kriminal penganiayaan yang disebabkan pengaruh alkohol (mabuk) paling tinggi.

Dalam upara peringatan HUT bhayangkara polri yang ke 70, Kapolres pengganti JR Manalu ini menekankan revolusi mental terhadap anggotanya guna memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat. Terutama membentuk karakter penegakan hukum dan anti korupsi di tubuh kepolisian

dalam upacara peringatan hut bhayangkara ini juga, polres melakukan sejumlah kegiatan yakni menabur bunga di taman makam pahlawan lokal yang dianggap berjasa berjuang untuk kemerdekaan NKRI setelah itu menabur bunga di jembatan pelabuhan panglubelo wangi-wangi sebagai tanda untuk mengenang semangat juang para pahlawan yang telah gugur.

Dia berharap semangat juang para pahlawan di teruskan generasi penerus bangsa untuk melanjutkan cita-cita bangsa. (P8).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY