Pemuda Desa Bola Selenggarakan Turnamen Sepak Bola

Pemuda Desa Bola Selenggarakan Turnamen Sepak Bola

683
0
BERBAGI
Suasan Acara Pembukaan di lapangan sepak Bola di Desa Bola Kecaatan Batauga, Kabupaten Busel. Foto Nardin HS

Batauga, Harian Sultra

Sejumlah Pemuda Desa Bola Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan (Busel) Kembali menyelenggarakan turnamen Sepak Bola. Turnamen yang bertemakan “Rano Cup II” itu diselnggarakan di Desa Bola dan telah dijadikan agenda tahunan sejak 2014 lalu.

Kegiatan  Rano Cup II merupakan kegiatan yang ke dua kalinya diselenggarakan oleh Pemuda Desa Bola. Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Camat Batauga L Mustamir Martosiswoyo, SE, M.Si,  yang turut dihadiri Ketua BPD Desa Bola, La Ganti  dan tokoh pemudah dan masyarakat Desa Bola.

Dalam sambutannya  L Mustamir Martosiswoyo, menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Futsal Rano Cap II, karena selain tempat para pemuda untuk melati skil kemampuan bermain bola juga sebagai ajang silatuhrahmi pemudah antar Desa se Keceamatan Batauga.

“Saya apresiasi dan sangat mendukung kegiatan sepak bola ini karena ini juga momen silahturahmi bagi kita semua, ,”ucap L Mustamir.

Lanjut dia, “kegiatan ini perlu juga kita apresiasi yang luar biasa karena pemuda kita mau berkreasi dan berbuat menyelenggarakan kegiatan ini, “tambahnya.

Demi lancarnya pertandingan pihaknya berharap kepada seluruh peserta sepak bola dan masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan apalagi sampai kontak fisik sesama pemain.

“Jadi bermainlah dengan sportif jangan ada hal-hal yang membuat keributan, inikan momen silatuhrahmi kita, jadi marilah kita jaga keaman bersama, “harapnya.

Hal senada yang disampaikan Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Bola, La Ganti, pihaknya hanya memgharapkan untuk selalu bisa saling menjaga ketertiban. karena momen turnamen tersebut tidak lain merupakan ajang silatuhrahmi antar pemuda dari desa satu kedesa yang lain.

“Jadi bermainlah yang baik, sportifitas itu di junjung tinggi,”harapnya.

Ketua Panitia Turnamen Rano Cup II, memberikan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut baik dari dukungan materil maupun non materil.

“Jadi kami panitia mengucapkan terimah kasi yang setingginya kepada semua yang telah mendukung kegiatan kami ini,” katanya.

Perlu diketahui kata dia, juara satu akan diberikan Hadia berupa uang tunia Rp 2.500 ribu rupiah,  dan jumlah peserta sepak bola Rano Cup II kali ini terdiri dari 37 clup dan empat clup dari kota Baubau, selebihnya selain dari desa-desa sekecamatan Batauga juda ada dari kecamatam Sampolawa Kabupaten Busel.

“Untuk peserta tentu tujuan bermain ingin mendapat juara namun perlu juga kita ketahui kalah menang itu hal biasa dalam permainan sehingga sportifitas harus di junjung tinggi,”tutupnya. (P-15/dn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY