Peminat PPK/PPS di Perkirakan Membludak

Peminat PPK/PPS di Perkirakan Membludak

212
0
BERBAGI
Nampak para calon pendaftar PPK dan PPS di kantor KPU Bombana

Bombana, Harian Sultra

Peminat atau pendaftar Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Penitia Pemungutan Suara (PPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bombana, pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bombana Periode 2017-2022, di prediksi akan membludak.

Ini disampaikan oleh  Kasjumriati, Devisi Perencanaan, program data, dan Sumber Daya Manusia KPU Bombana, pasalnya dalam jangka waktu dua hari sejak dibuka pendaftaran, sudah kurang lebih 200 orang yang mendaftar.

“Kita belum dapat pridiksi berapa, tapi sampai kemarin sudah mencapai kurang lebih 200 orang,” kata Kasjumriati saat ditemui dikantornya, kamis (23/6).

Menurutnya, semua yang akan mengemban sebagai PPK dan PPS, dipastikan independen, memiliki integritas, dan tidak memihak pada calon tertentu.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Bombana, Drs Arisman, menambahkan bahwa, khusus untuk penerimaan PPS, diberikan wewenang kepada Kepala Desa untuk mengusulkan minimal enam orang calon anggota PPS.

“Nanti pihak KPU yang akan menyeleksi, dan akan keluar tiga nama untuk menjadi anggota PPS,” tukasnya.

Terpisah, tokoh pemuda Bombana, Rahman SH, menduga bahwa tingginya animo masyarakat untuk mendaftar panitia pemilihan tingkat Kecamatan diduga karena kurangnya lapangan pekerjaan di Kabupaten Bombana.

Ia bahkan meminta, agar pihak KPU benar benar mengedepankan integritas dan profesional dalam menyeleksi calon anggota PPK dan PPS.

Katanya, PPK dan PPS adalah perpanjangan tangan KPU Bombana dalam melakukan tugas tugas KPU ditingkat kecamatan.

“Bisa jadi ini karena kurang lapangan kerja di Bombana, jadi kita harus apresiasi animo masyarakat ini, beri mereka kesempatan jika mereka di anggap mampu menjadi pantia pemilihan tingkat kecamatan,” tutup Mantan Direktur LSM Central Demokrasi Indonesia ini. (Dri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY