Pembalap Legendaris Konawe Bakal Tampil di Sirkuit Eks MTQ

Pembalap Legendaris Konawe Bakal Tampil di Sirkuit Eks MTQ

1579
0
BERBAGI
74, Irdan Junot

Unaaha, Harian Sultra

Setelah 2 tahun meninggalkan dunia balap (Rotres) kini sang legendaris Kabupaten Konawe dengan nomor andalan 74, Irdan Junot bakal kembali menampakan dirinya menjadi pembalap terbaik dan ingin mengadu nyali di sirkuit Eks MTQ Kota Kendari setelah beberapa bulan ini dirinya berlatih fisik.

Kendati dirinya masi menyimpan rasa kekecewaan di waktu awal meniti karir bahkan saat itu sempat membawakan nama Kabupaten Konawe saat forda tapi hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk kembali menantang pembalap lainnya demi menjadi sang juara di sirkuid kejurda mendatang

“Saya tidak pernah sekolah balap. Sayapun terlahir dari pembalap sederhana tapi dengan niat dan semangat yang saya miliki saya tidak ragu lagi untuk menantang para pembalap lainnya. Karena sampai sekarang ini walaupun sedikit, teknik balap yang dulunya pernah menjadikan saya sang juara masih tersimpan, tinggal fisik yang menentukan, “tutur sang legendaris Irdan Junot 74 saat ditemui Selasa (1/9) di tempat latihan.

Pendamping Irdan Junot saat latihan fisik dan latihan balap motor, Evok Ependi di tempat yang sama saat ditemui menambahkan, untuk sementara dibeberapa bulan terakhir dirinya hanya melatih fisik Irdan Junot.

Pasalnya, menurutnya fisik itu sangatlah penting bagi pembalap motor apa lagi Irdan Junot pernah fakum selama 2 Tahun. Sedangkan mengenai teknik balap yang diturunkannya kata dia anak kelahiran Poasaa ini tidak diragukan lagi.

Ditambahkan, yang sedikit menyulitkan bagi mereka saat ini karena Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Konawe belum mampu menyiapkan arena tempat latihan resmi bagi kader pembalap Konawe. Akhirnya untuk sementara setiap latihan mereka harus mencari jalan mana yang aman digunakan guna menghindari kemacetan dan tidak menghalangi para pengguna jalan lainnya.

“Untuk latihan balapnya biasa 4 kali satu minggu itupun kita liahat dulu tempat mana yang aman bisa kita gunakan, biasa kita pake jalan di depan DPRD Konawe tapi disitu kalau sore banyak warga yang jalan-jalan sambil joging jadi kurang aman kalau kita mau gunakan. Jadi untuk sementara masih mencari jalan mana yang aman, “ungkap Evok yang juga mantan pembalap Rotres. (P-6/dn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY