Pelaku Pembacokan Masih Buron

Pelaku Pembacokan Masih Buron

223
0
BERBAGI
Kapolres Wakotobi, AKBP Didik Supranoto, SIK saat berikan keterangan. (Foto Deni)

Wakatobi, Harian Sultra

La Limi (20) pelaku pembacokan terhadap remaja seusianya, Arianto (Korban) yang terjadi di desa Patuno masih belum tertangkap Polisi. Hingga saat ini Polisi masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku. Pelaku ditetapkan menjadi DPO.

“Polisi terus bekerja keras untuk mengejar pelaku namun pelaku masih belum tertangkap. Tinggal menunggu waktu saja untuk ditangkap,” Kata Kapolres Wakatobi, Didik Supranoto di Mapolres, Kamis (23/ 6).

Menurut keterangan korban saat diperiksa, sejauh ini tidak pernah mempunyai masalah pribadi dengan pelaku. Tetapi saat memakan kacang di Desa Patuno (TKP) pelaku datang dengan parang yang sudah terhunus ditemani rekan-rekannya langsung membabi buta tanpa banyak tanya. Setelah parangnya pelaku mengena punggung belakang dan atas pantat pelaku langsung kabur.

Untuk kasus tersebut Didik menegaskan akan memproses pelaku tanpa pandang buluh sekalipun orang tuanya merupakan pejabat Kasat Pol PP. “tidak ada hubungannya kasus ini dengan jabatan orang tuanya. Tidak ada satu pun masyarakat yang kebal hukum,” tegasnya.

Apalagi kata Didik pelaku saat ini boleh dikata residivis dan mempunyai beberapa catatan kriminal yang belum terselesaikan. “Pelaku pernah melakukan tindakan kriminal dalam usia remajanya tetapi bukan berarti kebal hukum. Sebagai pelaku kejahatan sekalipun masih di bawah umur harus di proses secara hukum. Hanya perlakuannya yang berbeda,” ujarnya.

“Kami akan proses pelaku dengan kasus-kasusnya yang lama belum terselesaikan. Dan pasal yang diterapkan tentu akan berlapis karena terdiri dari beberapa kasus,” tambahnya. (P8)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY