Pegawai BPMPD Buton Banyak yang Malas Ngantor

Pegawai BPMPD Buton Banyak yang Malas Ngantor

634
0
BERBAGI
Nampak Sekdin BPMPD Buton,H.Abdul Rais(tengah),Kabid Kuen,La Widi(kanan),dan salah seorang staf(kiri). Foto: La Ode Ali HS

Pasarwajo,Harian Sultra

Sebagian besar pegawai Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa(BPMPD) Kabupaten Buton,tak berkantor , Selasa(21/4).

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris BPMPD,H.Abdul Rais,saat ditemui diruang kerjanya,sekitar pukul 11.30 Wita,Selasa(21/4).

“Seperti yang kita lihat sekarang,yang ada ini cuma saya,Kabid Kuen,La Widi,dan satu orang staf”katanya.

Anehnya,ketika ditanya kemana pegawai yang lainnya kenapa tidak berkantor?Abdul Rais,mengatakan,tidak tau menahu tentang hal tersebut.

“Yang saya tau itu,satu orang cuti,dan yang satu lagi dinas luar di Kendari,selebihnya saya tidak tau,karna tidak ada juga keterangannya”jelasnya.

Hal yang sama juga dikatakan,Kabid Kuen,La Widi,seharusnya kalau tidak berkantor,minimal ada keterangan,tapi inikan tidak.

“Harusnya kalau tidak datang dikantor,kasih juga informasi,sms atau telpon,supaya kita tau juga”ungkapnya.

Lanjut La Widi,mestinya kalau memang kita menyadari tupoksi kita sebagai pegawai,kita seharusnya menghargai status kita sebagai pelayan publik.

“Seharusnya pegawai itu disiplin,seperti contoh,kita berkebun,tentu kebun itu kita harus bersihkan agar bisa mendapatkan hasil yang baik”katanya mencontohkan.

Ditanya apakah hal seperti ini sudah pernah disampaikan kepada Kepala Badan atau tidak?Abdul Rais,mengatakan,sudah pernah.

“Sudah pernah kami sampaikan sama Pak Kadis,tapi tidak tau juga kenapa masih seperti ini”Abdul Rais menambahkan.

Tidak lama kemudia,salah seorang Bidang Kelembagaan BPMD,Fitri,nampak muncul dikantor karna baru selesai melaksanakan salah satu tugasnya.

“Saya habis kerjakan tugas saya ini,makanya saya baru datang”singkat Fitri.

Saat dikonfirmasi,Kepala BPMPD Kabupaten Buton,Asrudin,mengatakan,dirinya sementara sia-siap menuju ke Kendari untuk mengikuti salah satu kegiatan terkait Ulang Tahun Sultra pada Tanggal 27 April 2015 mendatang.

“Saya lagi di Baubau,lagi siap-siap ke Kendari,ada urusan terkait Ultahnya Sultra,sudahmi dulu Pak Ali”katanya singkat,saat dihubungi via telepon selulernya,Selasa(21/4).

Ketua DPRD Buton,La Ode Rafiun,S.Pd,saat dimintai tanggapannya terkait hal tersebut,mengatakan,turut prihatin dan menyayangkan dengan kondisi seperti seperti itu,karna menurut politisi PAN Buton itu,sebagai pelayan publik,seharusnya tetap mematuhi disiplin pegawai.Apalagi saat ini program Pemda Buton,sedang berusaha mengeluarkan Buton dari keterpurukan.

“Mungkin ada kegiatannya mereka diluar,tapi saya juga prihatin dan menyayangkan kalau memang seperti itu,apalagi saat ini Pemda Buton,sedang berusaha mengeluarkan Buton dari keterpurukan,dan itu tentu harus didukung dengan semua SKPD-SKPD ini secara teknis membantu Pemda harus serius agar cita-cita Pemda dapat terwujud”jelas Rafiun,saat dihubungi melalui via telepon.

Tambah Rafiun,kemungkinan hal itu bisa terjadi akibat dari pergeseran pegawai yang terjadi beberapa waktu lalu,namun,sebagai wakil rakyat,pihaknya akan melakukan himbauan kepada seluruh SKPD agar bersama-sama mensukseskan program Pemda Buton,dalam rangka mengeluarkan Kabupaten Buton dari keterpurukan.

Amatan Koran ini,sejumlah ruangan di Kantor BPMPD,nampak kosong tak berpenghuni(P-10/Rd).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY