Objek Wisata Pantai Cemara Jadi Favorit Wisatawan Lokal

Objek Wisata Pantai Cemara Jadi Favorit Wisatawan Lokal

211
0
BERBAGI
Objek Wisata Pantai Cemara: nampak anak kecil sedang asyik menikmati keindahan laut menggunakan alat peraga renang. (Foto Deni HS)

Wakatobi, Harian Sultra

Objek Wisata pantai cemara yang berada di Desa Waha kabupaten wakatobi menjadi tempat favorit bagi wisatawan lokal, khususnya masyarakat yang berada di pusat ibu kota wangi wangi untuk mengisi liburan pasca perayaan lebaran idul fitri.

Bahkan, di hari pertama perayaan idul fitri pun telah dikunjugi ratusan masyarakat lokal dari berbagai kalangan. Kebanyakan dari kalangan muda mudi dan keluarga untuk berwisata. Kunjungan wisatawan ke tempat ini dipastikan berlanjut hingga plus lebaran 7 hari.

Sebagian besar wisatawan lokal yang berkunjung ke objek wisata tak jauh dari pusat wakatobi ini, masing-masing membawa keluarganya untuk menikmati keindahan pemandangan pantai dan dan laut dengan menyewa banana boat dengan harga yang relatif terjangkau. Dari sorotan mata kamera Wartawan Harian Sultra saat melakukan peliputan, kebanyakan pengunjung membawa makanan mentah dari rumah setibanya di pantai mereka akan melakukan proses masak untuk dihidangkan kepada keluarganya.

keberadaan pohon cemara ukuran besar dan pasir putih menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat setempat atau wisatawan lokal untuk berwisata ke tempat objek wisata tersebut. M

Menurut informasi dari warga setempat, sejauh tempat tersebut masih menjadi andalan masyarakat lokal untuk berlibur. Baik di hari libur biasa maupun libur usai lebaran.

“Walaupun bukan hari libur tempat ini selalu banyak pengunjungnya. Ada dari wisatawan lokal ada juga wisatawan dari daerah lain yang belajar diving,” ujar La Madi.

Untuk menjamin keamanan dan keselamatan bagi para pengunjung pantai ini. Tim basarnas juga sudah di siagakan personilnya di setiap pusat kegiatan masyarakat usai lebaran. Tujuan dari penempatan personil basarnas ini yakni mengantisipasi terjadinya kecelakaan di laut. Tim sar akan melakukan upaya penyelamatan jika ada korban tenggelam. (P8).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY