Lawele Bakal Jadi Kawasan Industri Aspal Terpadu

Lawele Bakal Jadi Kawasan Industri Aspal Terpadu

1811
0
BERBAGI
Sejumlah alat berat beraktifitas dilokasi aspal Buton. Foto: Dok HS

Pasarwajo, Harian Sultra

Desa Lawele, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, bakal dijadikan sebagai kawasan industri aspal terpadu di wilayah Kabupaten Buton.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Buton, Drs. La Bakry, M.Si,saat ditemui Harian Sultra,di ruang kerjanya, Selasa(7/4).

Dengan begitu, kata La Bakry, masyarakat setempat nantinya akan mengalami peningkatan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, karena semua investor nantinya akan menuju ke Lawele.

“Desa Lawele itukan nanti akan menjadi kawasan industri aspal karena selain di desa tersebut merupakan daerah penghasil tambang aspal, juga semua produksi Aspal Buton akan diproduksi disana (Desa Lawele), dan tentu semua investor pasti akan kesana. Itu berarti akan lebih meningkatkan pertumbuhan ekonomi pada masyarakatnya, “katanya.

Sehubungan dengan itu, jika tidak ada aral melintang, lanjut pasangan Umar Samiun itu, pada Bulan Mei 2015 rencananya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) akan bertandang ke Buton dengan agenda melauncing Aspal Buton menjadi Buton Aspal Nasional (Butonas) yang kemudian akan digunakan diseluruh jalan di Indonesia.

“Rencananya Bulan Mei nanti, Pak Jokowi akan kesini untuk melanuncing Aspal Buton, sehingga nanti Indonesia tidak perlu lagi mengimpor aspal dari luar negeri, semua jalan sudah menggunakan Aspal Buton, “jelasnya.

Ditambahkan, mengenai jumlah jenis industri yang akan diproduksi nanti, La Bakry belum bisa memastikan. “Jumlah industrinya belum bisa kami pastikan, yang jelas yang akan dilauncing nanti mungkin hanya satu jenis dulu, “tutupnya. (P-10/dn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY