Lakukan Sidak, Ilmiati Temukan Sejumlah Pegawai Tak Berkantor

Lakukan Sidak, Ilmiati Temukan Sejumlah Pegawai Tak Berkantor

249
0
BERBAGI
Wabup Wakatobi, Ilmiati daud melakukan pemeriksaan absen saat sidak di kantor Inspektorat. (Foto: Deni/HS)

Wakatobi, Harian Sultra

Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud melakukan sidak usai lebaran, Selasa (12/ 7).yang menemukan  sejumlah Pegawai dari kalangan PNS maupun tenaga honorer yang tidak masuk kantor. Dari 14 SKPD yang disidak hanya BLH yang semua  pegawainya masuk Kantor.

Menurut Ilmiati, sidak ini bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi terhadap kedisiplinan PNS. Pasalnya, PNS maupun tenaga honorer dituntut disiplin sebagai abdi negara untuk melayani masyarakat.”Jadi tidak ada alasan untuk menambah-nambahkan liburan disaat sudah aktif kerja,” ucapnya kepada sejumlah awak media, Selasa (12/ 7).

Dia meminta kepada semua kepala SKPD untuk menegur pegawainya jika bermalas-malasan masuk kantor,” harus ditegur pegawai semua di gaji. Jika ada yang malas berkantor tapi gajinya sama kan bisa terjadi kecemburuan antar pegawai. Kalau tenaga honorer ditanyakan saja mau bekerja atau tidak karena banyak tenaga honorer yang antri.” Kata Anak mantan Bupati Muna Drs.Maola Daud ini seraya senyum.

Ilmiati mengatakan, akan menegur kepada pegawai yang malas. Jika berlebihan akan diberikan sanksi yang tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dia menambahkan, terkait fasilitas kantor dan pelayanan kantor sudah cukup memadai. Namun, harus lebih ditingkatkan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Untuk kebersihan masalah WC yang harus di jaga kebersihannya. Tadi ada SKPD WC nya kotor sekali,” terangnya.(P8).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY