Kesadaran Masyarakat Buton Dalam Berkendara Meningkat

Kesadaran Masyarakat Buton Dalam Berkendara Meningkat

1015
0
BERBAGI
Kasatlantas Polres Buton, Iptu Alfin Azis saat berfoto bersama. Foto: La Ode Ali HS

Pasarwajo, Harian Sultra

Kinerja yang dilakukan aparat Satuan Berlalu lintas (Satlantas) Polres Buton patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, kesadaran masyarakat Buton, khususnya di wilayah Ibukota Kabupaten Buton, Pasarwajo mengalami peningkatan hingga mencapai 75 persen dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut tidak terlepas dari kerja keras seluruh anggota Satlantas Polres Buton dibawah komanda Iptu Alfin Azis selaku Kasatlantas Polres Buton. Dikatakannya, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, pihaknya secara rutin terus melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat khususnya para pengendara.

“Sabtu (5/9) lalu kita juga baru selesai lakukan kegiatan pelopor keselamatan berupa sosialisasi dan bagi-bagi stiker keselamatan, “ucap Alfin saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya, Senin (7/9).

Dimana kegiatan tersebut dilakukan di Leter Buton, Pasarwajo dengan tujuan untuk selalu mengingatkan para pengendara akan pentingnya berlalulintas dengan baik dan benar serta mengikuti aturan-aturan dalam berkendara.

“Dan Alhamdulillah sampai hari ini sudah jarang yang kita tindaki, karena sudah hampir semua pengendara memiliki kelengkapan dalam berkendara, “lanjut Alfin.

Dalam kegiatan itu juga, tambah Alfin, pihaknya sedikitnya membagikan 250 stiker keselamatan kepada para pengendara dengan harapan, ketika kembali ke rumah mereka masing-masing bisa disosialisasikan kepada keluarga, teman ataupun masyarakat lainnya akan pentingnya mematuhi aturan dalam berkendara.

Untuk itu dirinya berharap, agar kesadaran masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Buton semakin tertib dalam berkendara sehingga bisa lebih menekan angka kecelakaan.

“Harapan kita dengan kegiatan sosialisasi ini bisa lebih tingkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara sehingga bisa meminimalisir kecelakaan, “harapnya. (P-10/dn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY