Kantor BKD Wakatobi Tutup Kantor di Hari Kartini

Kantor BKD Wakatobi Tutup Kantor di Hari Kartini

519
0
BERBAGI
Nampak seorang guru yang menunggu di depan kantor BKD yang tertutup.Foto:Deny/HS

Wakatobi, Harian Sultra

Momen Hari Kartini yang biasanya dirayakan tiap tahun,Kantor Badan Kepegawaian Daerah Dan Diklat (BKD) Kabupaten Wakatobi justru ditutup rapat.Padahal hari Selasa (21/4) bukanlah tanggal merah.

Kondisi ini ditemukan Harian Sultra yang hendak mewawancarai Kepala BKD. Namun setibanya di lokasi pukul 11.09 Wita kantor itu dalam kondisi tertutup. Tragisnya, setiap pegawai yang hendak mengurusi berkas di kantor BKD harus pulang tanpa membawa hasil ataupun menunggu dengan dengan ketidak pastian.

Sahirudin, guru SMAN 1 Kaledupa yang mengurus berkasnya pun harus menunggu di depan kantor BKD selama kurang lebih 1 jam, namun tidak ada satupun pegawainya yang datang. Menurutnya, kedisiplinan pegawai yang bertugas di BKD harus dipertanyakan, pasalnya masih pada jam aktif kerja justru tidak ada satupun pegawai yang berada di kantor.

“Rencananya selesai mengurus saya langsung pulang lagi ke Kaledupa tapi karena tidak ada orang disini (BKD,red) maka saya harus menunggu sampai besok,” terangnya.

Ia pun menyesalkan kondisi kantor yang tertutup tanpa ada pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan.” Kalau begini kondisinya, ini namanya pelayanan tidak maksimal,”ketusnya.

Setelah dikonfirmasi ke salah satu pegawai BKD yang ditemui di area gedung Wanita lingkup pemda Wakatobi, dia mengatakan, semua pegawai diberi tugas untuk menjadi panitia  orientasi CPNS yang diselenggarakan BKD.

Amatan media ini, di tempat diselenggarakannya orientasi CPNS banyak pegawai BKD yang duduk santai tidak menyibukan diri dengan kegiatan yang diselenggarakannya. Justru dengan santainya, dilokasi penyelenggaraan orientasi CPNS mengakibatkan pelayanan dikantor terbengkalai alias tidak maksimal.(P-8/Rd)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY