Kadinkes Konut Bantah Ada Gizi Buruk

Kadinkes Konut Bantah Ada Gizi Buruk

1002
0
BERBAGI

Wanggudu, Harian Sultra

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sultra, dr. Martaya ditemui disela-sela pertemuan pembayaran gaji honorer rumah sakit kabupaten, membantah jika pasien yang masuk di RSUD Konut beberapa waktu lalu mengidap penyakit gizi buruk.

“Itu kan bukan hanya Dinkes saja, masalah gizi buruk itu masuk dalam lintas sektor karena menyangkut ketahanan pangan, ”kata Martaya.

Lanjut Martaya mengatakan jika permasalahan gizi adalah permasalahan semua orang, karena didalamnya menyangkut kesejahteraan masyarakat. Sektor kesehatan hanya menangani permasalahannya, karena gizi buruk rentan akan penyakit.

Dirinya menambahkan secara kondisi lingkungan pasien yang bernama Ical, sebagaimana diberitakan sebelumnya, berada disekitaran pertambangan nikel sehingga secara ekonomi mereka mapan. Dan melihat tren pasien yang bernama Ical dari Desa Mowundo Kecamatan Molawe bukan penderita gizi buruk, karena penderita gizi buruk penyembuhannya sekitar 3 sampai 4 bulan.

“Pasien Ical yang masuk kemarin itu bukan penyakit gizi buruk, karena Cuma dirawat dua hari sudah pulang. Tapi bisa jadi penyakit lain dan kita masih menunggu hasil laboratoriumnya, ”tutupnya. (P-5/dn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY