Inspektorat Butuh Izin Bupati Untuk Periksa Kades Mola Bahari

Inspektorat Butuh Izin Bupati Untuk Periksa Kades Mola Bahari

338
0
BERBAGI

Wakatobi, Harian Sultra

Inspektur Kantor Inspektorat Kabupaten Wakatobi, Abdul Karibi mengatakan, pihaknya membutuhkan izin dari Bupati untuk melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Desa Mola Bahari atas dugaan penyalah gunaan Anggaran Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD tahun 2014, 2015 dan Dana Desa tahun 2015.

“Kami sudah terima laporan dari masyarakat. Untuk sementara data yang ditemukan tim audit masih belum rampung. Kami akan segera melakukan proses pemeriksaan setelah mendapat izin dari Bupati karena Kepala Desa pun pejabat. Jika di izinkan kami akan melakukan pemeriksaan,” terang Abdu Karibi kepada sejumlah awak media, kemarin.

Karibi mengakui, dugaan penyalah gunaan anggaran yang dilakukan Maman tengah di selidiki Kejaksaan Negeri Wangi wangi berdasarkan laporan masyarakat setempat. Namun, menurut Karibi Inspektorat tidak akan lepas tangan terhadap dugaan kasus tersebut.

“Kami akan audit jika benar terjadi penyalahgunaan anggaran maka kami akan suruh kembalikan sesuai dengan mekanismenya. Untuk urusan hukum kami serahkan ke pihak berwajib. Dan kami akan rekomendasikan kepada pihak berwajib untuk menyeretnya ke ranah hukum.” Ujar karibi.(P8)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY