Ibu Rumah Tangga Diciduk Polisi

Ibu Rumah Tangga Diciduk Polisi

230
0
BERBAGI
Aparat kepolisian sedang menghitung barang bukti 27 paket shabu. (Foto Sumardin HS)

Kolaka, Harian Sultra
Kepolisian Sektor (Polsek) Kolaka, menciduk seorang ibu rumah tangga bernama Ria (50), warga kampung Muara Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka, terkait kepemilikan narkotika jenis shabu, pada Senin awal pekan lalu.

Penggerebekan yang dilakukan sekitar jam 01.00  dini hari, dipimpin langsung Kapolsek Kolaka Iptu Yulianus, atas laporan masyarakat  tentang adanya kegiatan yang meresahkan masyarakat.

Yulianus menjelaskan, dari penggerebekan yang dilakukan di rumah tersangka, polisi berhasil menemukan tiga buah alat hisap bong, satu gulung aluminium foil, 27 paket shabu siap edar, alat timbangan digital, uang tunai hasil penjualan jutaan rupiah, serta plastik bening kosong yang biasa digunakan untuk paketan shabu.

”Awalnya, pelaku berusaha mengelabui petugas saat dilakukan penggerebekan, anak pelaku menangis histeris di dalam kamar, lokasi penyimpanan paket shabu beserta alat hisapnya, namun setelah polisi melakukan penggeledahan di dalam kamar, ditemukanlah 27 paket shabu, ” terang Yulianus.

Dari kamar tersangka, kata Yulianus, selain 27 paket shabu dan alat hisap bong yang ditemukan, polisi juga mengamankan uang senilai Rp 2,5 juta, yang diduga hasil penjualan shabu.

”Pengakuan tersangka, barang tersebut diperoleh dari Sulawesi Selatan menggunakan jalur laut, pelabuhan penyeberangan Ferry Kolaka-Bajoe,” terangnya lagi.

Penanganan kasus tersebut kini telah dilimpahkan di Satuan Narkoba Polres Kolaka, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, sementara tersangka dititip di sel tahanan Polres Kolaka untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

”Tersangka diancam pasal berlapis yakni 112 dan 114 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 12 tahun penjara,” tandasnya.(Din)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY