Drum BBM Bocor, Akibatkan Kecelakaan Lalu Lintas

Drum BBM Bocor, Akibatkan Kecelakaan Lalu Lintas

252
0
BERBAGI
Jalan dibersihkan dengan air dan busa sabun untuk menghilangkan tumpahan BBM. (Foto Deni HS)

Wakatobi, Harian Sultra

Drum berisi 200 liter BBM jenis solar bocor tumpahi jalan raya. Peristiwa tersebut terjadi pada saat pendistribusian BBM kepada pengecer menggunakan mobil openkap di beberapa titik di Kelurahan Pongo kecamatan Wangi wangi, Kemarin. Akhirnya, mengakibatkan kecelakaan bagi para pengendara roda dua yang melintasi jalur tersebut.

Setidaknya ada 4 pengendara kendaraan bermotor yang terpelanting akibat jalan licin. Masing-masing pengendara terjatuh karena tidak bisa mengendalikan motornya di jalan yang penuh dengan cairan Solar itu.

Diketahui BBM tersebut milik La Naane salah satu pemilik APMS yang beroperasi di Kecamatan Wangi wangi selatan. Diduga kuat BBM milik La Naane sejauh ini penjualannya lebih mementingkan pengecer dengan harga diatas ketetapan pemerintah pusat dari pada masyarakat biasa.

melihat kejadian tersebut, Polsek Wangi wangi langsung menurunkan personilnya untuk menutup jalan dari kedua arah tempat tumpahnya bbm untuk menghindari kecelakaan lalu lintas berikutnya. Beruntung penutupan jalan utama pulau wangi wangi tersebut tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas. Untuk sementara jalur lalu lintas dialihkan hingga jalan tersebut dipastikan bisa digunakan kembali.

Tumpahan BBM yang mengalir membasahi jalan dan licin, kemudian dibersihkan menggunakan air dan busah sabun.

Sementara itu BBM solar sisa yang berhasil di selamatkan serta mobil pengangkut  langsung diamankan kepolisian sektor wangi wangi sebagai barang bukti (BB) penyebab terjadinya kecelakaan.

Menurut Kapolsek Wangi wangi Iptu La Ode Made, pihaknya juga akan mengembangkan kasus ini lebih mendalam.  “Apakah BBM tersebut termasuk modus praktek bisnis BBM secara ilegal yang hingga saat ini belum terpecahkan atau kah seperti apa. BB kami sementara amankan di polsek sebagai barang bukti laka lantas yang ditangani Polantas Polres Wakatobi,” terang Kapolsek yang akrab dengan awak media ini secara singkat. (P8).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY