DKPP Buton Bakal Sertifikatkan Sejumlah Tanah di Pasarwajo

DKPP Buton Bakal Sertifikatkan Sejumlah Tanah di Pasarwajo

831
0
BERBAGI
Kadis DKPP Buton,La Madi,S.Sos.

Pasarwajo, Harian Sultra\

Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman(DKPP) Kabupaten Buton,bakal mensertifikatkan sejumlah tanah di Pasarwajo.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 792 Tahun 2014 Tentang pembentukan tim percepatan sertifikat atas tanah yang dikuasai oleh Pemda Buton serta dalam rangka pengukuran ulang pada lokasi yang telah dibebaskan oleh Pemda Buton dan Pemerintah Desa(Pemdes).

Didalam surat keputusan tersebut,  instansi yang terlibat yaitu,DKPP,Pertanahan,Badan Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Satu Pintu,Dinas Tata Ruang dan Perumahan Rakyat,dan Kantor Aset Pemda Buton.

Ketua tim dalam kegiatan tersebut,La Madi,S.Sos,mengatakan,untuk pihaknya ada lima yang akan disertifikatkan yaitu,lokasi Kantor DPRD Buton,di Kelurahan Kombeli,Lokasi Tempat Pemakaman Umum(TPU) di Kelurahan Saragi, lokasi tanah kosong atas nama Landiri dan Anton di Kombeli,Tempat Pembuangan Akhir(TPA) sampah,dan lokasi tanah kosong atas nama La Pondo juga di Kombeli.

Dikatakannya,kegiatan tersebut,sudah mulai dilakukan kemarin,Selasa(21/4),yang dimana lokasi pertama yang dilakukan adalah di TPA,dan dijadwalkan akhir April 2015 ini sudah bisa terselesaikan semua.

“Kita sudah mulai lakukan,tapi kalau pembersihan arealnya sudah kita lakukan dari minggu lalu”ucap La Madi,saat ditemui diruang kerjanya,Selasa(21/4).

Untuk itu,dirinya berharap,dengan anggaran dari DPA Sekretariat Pemda Buton itu,nantinya,jika tanah-tanah tersebut sudah disertifikatkan akan menjadi aset daerah,sehinga tidak ada lagi yang mengklaim terhadap status tanas tersebut.

“Yang jelas kalau sudah disertifikatkan,akan menjadi aset daerah,sehingga tidak ada lagi yang mengklaim tentang kepemilikan tanah tersebut”jelas La Madi(P-10/Rd).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY