Dishub Buton Gelar Penertiban Mobil Plat Hitam

    794
    0
    BERBAGI
    Nampak sejumlah personil Dishub sedang mengawasi sejumlah kendaraan yang lewat. Foto : LD Ali/HS

    Pasarwajo,Harian Sultra

    Dinas Perhubungan(Dishub) Kabupaten Buton menggelar penertiban mobil plat hitam yang digunakan untuk mengangkut penumpang di Desa Ngkaongke-ongkea,Kecamatan Pasarwajo,Kabupaten Buton.

    “Kegiatan ini untuk menertibkan mobil plat hitam yang digunakan untuk angkutan penumpang, “ucap Sekdin Dishub Buton,Sirin,S.Sos,kepada Harian Sultra,Rabu(25/3).

    Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wita tersebut melibatkan personil Dihub 10 orang dan berhasil menemukan empat mobil berplat hitam rute Baubau-Lasalimu yang mengangkut penumpang.

    “Yang bisa mengangkut penumpang itu hanya mobil berplat kuning,tapi sering kami temukan mobil plat hitam juga mengangkut penumpang, “lanjutnya.

    Terkait penertiban ini, Dishub menghimbau kepada sopir mobil plat hitam, jika mau menggunakan mobilnya sebagai mobil angkutan umum,terlebih dahulu melapor ke Samsat Buton agar status mobilnya diubah menjadi angkutan umum.

    “Kami tidak memberikan sangsi kepada sopir mobil plat hitam yang mengangkut penumpang, kami hanya memberikan teguran. Begitupula kepada penumpang, kami sampaikan agar naik dimobil yang sudah terdaftar di Samsat karena kalau mobil plat hitamterjadi apa-apa,penumpangtidak mendapatkan asuransi, “jelasnya.

    Menurutnya, kegiatan ini akan terus dilakukan selama pihaknya masih menemukan k mobil plat hitam yang beroperasi mengangkut penumpang umum. (P-10/DN).

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY