Dicor Mendadak, Penyeberangan Ferri Baubau-Talandona Lumpuh

Dicor Mendadak, Penyeberangan Ferri Baubau-Talandona Lumpuh

758
0
BERBAGI

Baubau, Harian Sultra

Akibat dicor mendadak yang dilakukan oleh Satuan kerja (Satker) pelabuhan mengakibatkan penyeberangan Feri di dermaga Baubau-Tolandona lumpuh, Senin (14/9).

Manager Usaha PT ASDP Cabang Baubau, Marsadik menyatakan, tidak adanya pelayanan yang dilakukan kapal ASDP dilintasan Bubau-Tolandona diakibatkan adanya pengecoran dermaga Batulo yang dilakuka oleh pihak kotraktor (Satker)secara tiba-tiba.

Dia mnegaku, sebelumnya pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak Satuan Kerja (Satker) proyek itu untuk tidak melakukan pengecorn sambil menunggu dermaga alternatif yang dijembatan batu bisa digunakan.

“Kita juga kaget tiba-tiba pengecoran dermaga Batulo itu dilakukan tanpa pemberitahuan kepada pihak ASDP dan pengguna jasa. Pantaslah para pengguna jasa mendatangi kantor PT ASDP,”ucap Marsadi, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (14/9).

Menanggap hal itu, untuk tetap menjaga terwujudnya pelayana yang baik dan maksimal, pihaknya bersama Dinas Perhubungan Kota Baubau dan intansi terkait langsung menggelar pertemuan mendadak karena persoalan itu dinilai emergency (Darurat,red).

Alhasil dalam pertemuan tersebut disepakati untuk penyeberangan Lintas Baubau-Tolandona dialihkan ke jembatan batu, namun sejatinya kondisi pelabuhan yang baru saja di cor empat hari lalu dan belum memenuhi standar pengoperasiannya terpaksa di fungsikan.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kota Baubau, Amiruddin menyatakan, pihaknya melakukan rapat tiba-tiba dikarenakan pengalihan sementara penyeberangan untuk Baubau-Tolandona maupun lintasan lainnya di jembatan batu untuk memenuhi pelayanan kepada masyarakat.

“Ini merupakan Rapat “Emergency” karena ini berbicara pelayana harus ada alternatif untuk kita pikirkan dan ini harus ada alternatif penyeberangan.Jadi berdasarkan surfei kita, dermaga alternatif yang layak dijadikan penyeberangan sementara kapal Ferri ASDP di dermaga jembatan batu.Dan kami bersama ASDP dan pihak terkait lainnya menyepakati dermaga jembatan batu itu,”katanya.

Amirudin menjelaskan, meskipun kondisi di area jembatan batu tidak begitu maksimal ditinaju dari luas untuk arus keluar masuknya kendaraan, namun pihaknya mentaktisi agar tidak menimbulkan kemacetan dan terganggunya kenyamanan masayarakat yang berakitfitas diarea tersebut.(P-15/dn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY