Busel Bangun Revolusi Mental Mulai di Sekolah

    462
    0
    BERBAGI
    Drs Maderuddin MPd

    Batauga, Harian Sultra

    Pemerintah Kabupaten Buton Selatan akan memulai pembangunan revolusi mental bagi masyarakat di kaupaten itu dari lingkungan pendidikan atau sekolah di semua tingkatan. Kebijakan itu diambil karena sekolah diyakini dapat membentuk karakter anak didik sejak dini.

    “Melalui pembinaan mental anak didik di dalam sekolah, kami optimistis mental peserta didik bisa diarahan menjadi lebih baik dan berbudi pekerti,” kata Kepala Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olah Raga (Kadiknaspora) Kabupaten Busel Drs Maderuddin MPd di Batauga, Minggu (31/1).

    Menurut Maderuddin, pembangunan revolusi mental sangat penting dilaksanakan di sekolah karena para pelajar masih mudah diarahkan atau dibina mentalnya. Melalui pembinaan mental, para siswa tidak saja dapat menjaga wibawah dan etika moral bangsa, melainkan juga bisa  menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa

    “Didunia pendidikan dewasa ini, seorang guru bukan saja mengejar target kurikulum pelajaran, melainkan juga membentuk karakter siswa agar mampu meciptakan rasa aman dan menghindari pertentangan diantara siswa,” katanya.

    Artinya ujar Maderuddin, pembangunan revolusi mental di dalam sekolah, akan berimplikasi terhadap masa depan generasi Busel. Bila generagi memiliki mental yang baik, maka dapat dipastikan Busel ke depan akan menjadi lebih baik dan sejahtera.

    “Kami sudah menginstruksikan para kepala sekolah agar setiap hari melakukan apel pagi dan apel pulang. Pada kesempatan apel tersebut, kepala sekolah dapat secara terus menerus membangkitkan rasa kecintaan antar sesama dan dapat bertoleransi terhadap yang lainnya, termasuk cinta tanah air,” katanya. (Gino SM).

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY