Arkian Lubis Nilai Kinerja Polres Wakatobi Baik

Arkian Lubis Nilai Kinerja Polres Wakatobi Baik

1045
0
BERBAGI
Kapolda dijemput Bupati Wakatobi Hugua di Bandara Matahora.Foto:Deny/HS

Wakatobi, Harian Sultra

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Drs Arkian Lubis SH menilai kinerja Polres Wakatobi berkinerja baik.Polres tersebut dinilai Wakatobi mampu menyelesaikan konflik sosial yang terjadi ditengah masyarakat.Demikian penilaian Kapolda Sultra terhadap institusi hokum yang dipimpin AKBP J R Manalu, SIK.,tersebut.

Penilaian kapolda itu terkait sejumlah laporan yang diterima langsung maupun yang disampaikan kepada Polda semuanya ditindak lanjuti oleh jajaran Polres Wakatobi, meski tindak lanjutnya agak lama.

“Kemudian protes dan kritikan terhadap saya atas kinerja institusi di bawah saya sangat minimalis, bahkan hampir tidak ada. Walaupun ada hanya satu dua, itu saya sudah saya sampaikan kepada Kapolres dan sudah di tindaklanjuti. Kemudian saya melihat tugas babinkabtibmasnya sudah turun ke desa-desa, sudah berjalan dengan bagus. Sehingga ini merupakan point penting yang bagus,” jelas Kapolda di Mapolres Wakatobi, Senin(13/4).

Katanya, dalam penanganan kasus Polres Wakatobi bisa diperhitungakan sebagai salah satu institusi polres terbaik se-Sultra dalam penanganan kasus.

“Kita melihat penanganan kasus itu bisa dinilai dari kecepatan menyelesaikan kasus, dan kalau ada hambatan maka dia akan melakukan komunikasi kepada institusi yang lebih tinggi. Saya contohkan pada waktu itu, beliau (Kapolres Wakatobi, red) baru datang ada kasus mabuk lalu terjadi kecelakaan karena cepat komunikasi akhirnya kami membantu dari Polda, dan akhirnya semua bisa berjalan dengan baik,” tuturnya,” (P-8/Rd)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY